Rincian Tugas Seksi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Data dan Informasi

  1. menyusun rencana operasional program kegiatan Seksi menyusun rencana operasional program kegiatan Seksi Peningkatan Kapasitas SDM dan Pengelolaan Data dan Informasi berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun sebelumnya dan peraturan perundang-undangan;
  2. membagi tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya serta memberikan arahan dan petunjuk kepada bawahan baik secara langsung maupun tidak langsung guna kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. menyiapkan bahan koordinasi dengan Sekretariat dan Bidang di lingkungan Satpol PP maupun SKPD lain baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi, serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  4. mempelajari dan mengkaji peraturan perundangundangan di bidang pendaftaran dan pendatan serta regulasi sektoral terkait lainnya guna kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. melaksanakan program dan kegiatan Seksi Peningkatan Kapasitas SDM dan Pengelolaan Data dan Informasi;
  6. menyiapkan bahan kebijakan, bimbingan dan pembinaan, petunjuk teknis dan naskah dinas yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas sdm dan pengelolaan data dan informasi;
  7. menyiapkan bahan dan melaksanakan Peningkatan Kapasitas SDM anggota Sat Pol PP
  8. melaksanakan manajemen pengelolaan data dan informasi Sat Pol PP;
  9. mengendalikan pengelolaan administrasi dan manajemen Peningkatan Kapasitas SDM anggota Sat Pol PP; 
  10. menyiapkan dan menyertakan anggota Sat Pol PP dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi/ lembaga/Stakeholder dalam rangka pengembangan kapasitas SDM
  11. menyiapkan bahan permohonan bantuan kepada instansi/ lembaga/Stakeholder yang berkaitan dengan Peningkatan Kapasitas SDM dan Pengelolaan Data dan Informasi;
  12. melaksanakan monitoring, evaluasi dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia;
  13. menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  14. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan berdasarkan kajian dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;
  15. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya