Kesamaptaan Satlinmas Dengan Materi Penanganan Penderita Gawat Darurat (PPGD) Bersama PMI Kota Yogyakarta

Kamis (03/10/2024) Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia anggota Satlinmas Kota Yogyakarta, telah dilaksanakan kegiatan kesamaptaan di Balai Bahasa DIY. Kegiatan ini dibuka oleh Kasatpol PP Kota Yogyakarta, Bapak Octo Noor Arafat, S.IP., M.Si.

Kegiatan kesamaptaan kali ini mengundang Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta sebagai narasumber, dengan materi yang berfokus pada Penanganan Penderita Gawat Darurat (PPGD). Materi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam situasi darurat.

Bapak Octo Noor Arafat dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam memberikan bantuan di masyarakat. “Dengan bekal ilmu PPGD, diharapkan anggota Satlinmas dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai situasi yang memerlukan penanganan cepat dan tepat khususnya untuk acara yang paling dekat yaitu WJNC (Wayang Jogja Night Carnival),” ujarnya.



Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Satlinmas, yang sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan. Diharapkan, melalui pelatihan ini, anggota Satlinmas dapat lebih profesional dan responsif dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.