Upacara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105 di Lapangan Balaikota Yogyakarta

Senin (29/04/2024) Dalam rangka memperingati momen bersejarah, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-74, Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105 di Lapangan Balaikota Yogyakarta.

Upacara ini dipimpin oleh PJ Walikota Yogyakarta Bapak Singgih Raharjo, S. H., M. Ed dengan tema “PERAN SATPOL PP DAN SATLINMAS DALAM MENCIPTAKAN TRANTIBUM LINMAS MENDUKUNG PEMILU DAN PILKADA 2024. PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN PROFESIONAL, RAKYAT TERLINDUNGI”.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan Menteri Dalam Negeri “Karya Bhakti Peduli Pol PP” dari Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Bapak Octo Noor Arafat, S. IP,. M. Si kepada Bapak PJ Walikota Yogyakarta. Diikuti dengan pemberian cindera mata kepada para Kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta yang telah mengabdi dengan baik selama berbagai masa bakti, dari tahun 2001 hingga 2013.

Acara juga menampilkan pasukan PHH (Penanggulangan Huru Hara) sikap perorangan/beregu, Jatayu (Praja Kota Yunior), SAR Krisna, dan Damkarmat. Terakhir, acara ditutup dengan PHH dalam menghadapi aksi pendemo, sebagai upaya untuk memastikan kesiapan dan kemampuan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di masa mendatang.