Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dalam Rangka HUT Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62 Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat.

Satpol PP Kota Yogyakarta menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam Rangka HUT Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62 tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat.

Rapat koordinasi Nasional ini dihadiri oleh Kasatpol PP se-Indonesia. “Peran penting Satpol PP dan Satlinmas Serta Pentingnya Peningkatan Kapasitas Dalam Menjaga Ketenteraman” jadi topik utama dalam pembukaan rakornas tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi peran Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia, yang selama ini terus berupaya menjaga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di tengah kehidupan masyarakat. Di samping itu, Gubernur berharap agar seluruh Satpol PP dan Satlinmas terus menjaga kebugaran dan kesiapsiagaan.

Di sisi lain, Plt Bina Adwil Kemendagri, Amran, dalam sambutannya mengingatkan seluruh personel Satpol PP dan Satlinmas untuk memiliki sifat waspada, penuh tanggung jawab, dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas. Mengingat pentingnya peran Satpol PP dan Satlinmas, Amran menilai peningkatan kapasitas sangat amat diperlukan.

“Kita menyadari bahwa personel di berbagai daerah memiliki peramasalahan masing-masing. Melalui Rakornas ini, kita harapkan setiap daerah dapat berbagi pengalaman, dan saling belajar untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,” ucap Amran.